Rabu, 04 Juni 2014

Rohaluss FantasTeen Judgement [Schedule + News]

Heyah!! We Met again, are we?

Selamat datang di 'kawan' Tulisan Imajinasi, yaitu 'The Journal Of Rohaluss'!!

Supaya Tulisan Imajinasi fokus pada tutorial menulis, aku membuat sebuah blog dimana aku bisa membacot tulisan seenak dengkul (eh?). Termasuk FantasTeen Judgement yang akan dipindah kemari. Whoo! Oktober tinggal 4 bulan lagi!! Siapa yang akan tersungkur? 

Bocoran bonus : Karena ada 2 judgement, kemungkinan besar juara satunya... ada dua. (Rohaluss, You Don't Saaay?!!) 

Dan juga, ada kategori bonus yaitu :

1. Rohaluss Most Memoriable Character Award
5 Finalis (Juaranya 2 Orang, tapi kalau dalam 4 bulan lebih banyak lagi jadi 3 atau 4) :

[Christoper from Lucid Dream by Ziggy]
[Nadine from Lucid Dream by Ziggy]
[Haris from Legend of Hell's Sword by Wheza]
[Aris from Dream Traveler by Fauzi]
[Arus from Absolute Zero by Fauzi]

2. Rohaluss Best Threme (intinya tema, weh) Award
4 Finalis (Juara 1 buku) :

[Solvite by Hilmy A.N]
[Legend of Hell's Sword by Wheza]
[The Lagaziv by Fany & Ica]
[Final Destiny by Mona]

Catat : Best Threme itu hanya tema. Bukan ceritanya, siapa tahu kalian mau protes karena beberapa judul yang ceritanya lebih bagus 

3. Rohaluss 'Tableflip' Moments (Mungkin tidak jadi, karena takut ada yang tersinggung)

Karena Rohaluss tidak punya ide lain, mungkin cukup sampai di situ saja

OCTOBER MINGGU KEDUA/KETIGA (semoga)



Now, about 'Someone requesting' time...

Bikin Review buku FantasTeen?! (Facepalm)

Kau tahu, pas ada yang mau lihat hasil review bukuku, aku hampir mikir dua kali buat men-delete hasilnya. Mau tahu kenapa? Karena hasilnya lebih banyak kekurangan daripada kelebihan dari buku itu sendiri. Kebiasaan buruk penulis tutorial menulis : tulis kekurangannya dan buat tutorial supaya orang-orang gak melakukan itu lagi.
Kisah nyata, tapi hiperbola version
Aku cuma nulis di buku dan ngomong sendiri,
gak sampai teriak-teriak (apalagi ngeganggu Alvy & Ace)

Entahlah, tapi menolak request juga sebuah isu mematikan bagi Rohaluss. Bisa-bisa aku jadi Roh-Rohaluss karena mati dua kali.

Sekarang aku merasa ditodong penulis-penulis sebayaku. Cuz, walau aku gak jadi nulis review, I did this : Mengurutkan buku terbaik sampai yang kupikir terburuk. Kalian tidak tahu betapa rasanya aku ini berdosa?! Bahkan saat aku memilih antara Solvite dan Magic Pearl! Itu keputusan yang sulit, tahu?!! (Mereka punya kelebihan dan kekurangan sendiri, duh!! Kalau boleh, mereka duduk di posisi yang sama!)


Fine. Three books that worthly enough in my head first. Kalau ada yang request lagi, aku lanjutin.
Well... Warning first!!

Dan akan kutaruh ini di setiap review yang backstab beudh- :
Warning Brush effect by : Fathrui Akira

Jadi, selain FantasTeen Strikes, aku akan (mencoba) mulai menulis review. Kuusahakan untuk TIDAK menuliskan kekurangannya saja. (udah dikasih bold, italic, underline, capslock pula! Kurang apa, coba?)

Tapi awas, ini lebih tajam dari review orang kebanyakan karena 3 hal :

1. Aku jujur. Aku mau penulis FantasTeen lebih baik dari sebelumnya
2. Aku suka baca novel terjemahan. Siapa tahu kalian bertanya.
3. Entah. Dua alasan itu menyebalkan. Jadi yang ketiga itu hanya supaya kalian membaca saja.
4. Eh, masih dibaca juga? Udah, langsung aja tinggalin komentar tentang saran 'bonus reward' atau buku yang kira-kira harus aku review.

Check : R's Book Review for details

Tidak ada komentar:

Posting Komentar