Selasa, 20 Oktober 2015

Reasons : Update 1 (Next Script will Be Sent by Me!)

Jadi, um...

...Aku mau ngirim naskah kelima aku.


CEPET BANGET? Asa kemarin baru ngirim Regrets, da!


Haha, ini gara-gara 90 Pages 30 Days Chalange di wZha Writing Club. Jadi, selama 30 Hari, kita harus maksain diri buat nyelesain 1 FantasTeen novel. A.K.A 90 Halaman. Aku gagal di hari 30 baru menyelesaikan 89 halaman.

Siiaaaaaaallllll....

Sekarang udah selesai sih. Aku jadi maksain Iru buat baca first draft aku yang ngaco karena AKU MALES NULIS 3 KALI. Lagian aku cukup PD dengan kemampuan Iru dalam berkomentar dan kemampuanku dalam mengedit.



Jadi, apa isi dari naskah kelimaku?

Aku pakai lirik lagu untuk plot-nya. Kalau kalian suka dengerin Owl City, mungkin kalian tahu lagu judulnya The Real World. Interpretasinya tiap orang bisa beragam, dan aku berpikir tentang stress yang terlepas, dan masih banyak lagi saat aku mendengar liriknya.

Btw, ini liriknya yang menginspirasi cerita ini.


I saw the autumn leaves peel up off the street
Take wing on the balmy breeze and sweep you off your feet

And you blushed as they scooped you up on sugar maple wings
To gaze down on the city below ablaze with wondrous things

Downy feathers kiss your face and flutter everywhere
Reality is a lovely place but I wouldn't wanna live there

I wouldn't wanna live there!


Correct, temanya berlatar di Musim Gugur di suatu tempat di UK. Lalu, aku kepikiran sesuatu. Tentang imajinasi anak-anak. Tentang keegoisan orang yang berkata 'aku tidak mau hidup lagi di dunia nyata'. Gitu... jadi, ya, Don't blame me if the story brings some Person vs Self conflict.

I love to take this song literally. Jadi bakalan ada makhluk bersayap di cerita ini.

Em... kalau enggak diterima, siap-siap cek wattpad saya.





RSJ? RS? Bakalan sadis atau menyeramkan?
Gak. Tapi aku emang suka nulis mayat, jadi sedikit bumbu seram. Kalau Regrets diterima penerbit, anggaplah aku masih gak bisa move-on sama cerita itu.


Romance?
Hahaha... sadly, yes. Tapi lebih banyak Family. Rencananya aku mau bikin cerita yang ada manis-manisnya. Tapi Iru teriak 'THIS IS ROMANCE. WITH FEATHER FETISH AND CORPSE'. So I was just like...

...Nope. Let me edit that pls.


Jadi, kenapa kamu memutuskan untuk mengambil lirik sebagai ide cerita?
Aku mabok kayu putih, Jangan tanya kenapa. 

Nope. Of course it's a joke.

Mungkin karena Iru bilang aku punya gaya bahasa yang mengerikan dan cocok untuk horror. Aku hanya berusaha keluar dari zona nyaman. Kebetulan, lagu yang aku suka hepi semua. Jadi kuputuskan untuk mengambil generator ciptaanku dan pilih secara enggak acak.


Will it be horror?
A little, a sminch of horror and lots of family, physicological things and love.


Kapan dikirim?
Secepatnya. Sambil nunggu info seputar kapan kepastian Regrets bakal ditolak/diterbitkan.



ROHIE OUT

5 komentar:

  1. Lagu-nya Owl City memang enak nadanya. Tapi kalau yang ini aku gak tau :'v

    Aku juga sering cari inspirasi lewat lagu. Jadi penasaran sama novel-nya Rohaluss. Serius deh, penasaran sama gaya kamu nulis novel. Tapi.. boleh gak komentar dikit tentang Reasons? Aku tunggu jawaban dulu ya, baru komentar hehe

    Btw, saya juga suka banget Absolute Zero. Tapi tokoh favorit saya si Bapak(?) yang ngajarin Arus ngerampok toko a.k.a Rosseau. Entah kenapa Rosseau saya inget Tuan Sherlock Holmes

    Kayaknya gini aja(?) Good Luck, Rohaluss!
    *kalau Regrets terbit bilang-bilang yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan? IYA KAN? Aku juga seneng banget lirik yang Bird With A Broken Wing. Terasa seperti karakter novel yang lagi dalam dire moment gitu >.<

      Ah, novel saya belum sebagus abang (?) Fauzi dan neng (?) Ziggy. Bahasa saya berantakan walaupun ceritanya sih (kayaknya) oke-oke aja buat ukuran novel remaja. Kalau Reasons udah terbit, silahkan cari 3 major problem di cerita saya yang saya sengaja enggak bersihin karena susah. SILAHKAN MAU KOMENTAR SOAL REASONS SEKARANG JUGA PAK.

      Karakter favorit saya juga tuh :v. Walaupun dia nomor tiga di urutan saya. Satu (yang jelas) si Tuan-Sampai-Jumpa-Bahasa-Prancis-ditambahin-huruf-R-dan-S a.k.a si karakter utama. Dia manis. Karakter yang paling manis yang pernah aku baca, rasanya aku ada space besar buat cowok yang kerja di bidang media.

      Kedua si Merah-as Armin yang nyaris dimakan titan //gaks//. Dia keluar cuma sampai chapter awal, tapi dia udah bikin saya jatuh cinta. Di pihak yang salah? BIARIN. SAYA SUKA DIA.

      Baru dia si jenius yang akhirnya bernasib malang. ROSSEAU IS DA BEST CHARACTER BECAUSE HIS WORDS. LOVE HIS WORDS. LOVE HIM ZO MUCH.

      Sok, lah. Iya, good luck juga buat kamu, nakx
      *gak, gak akan bilang-bilang. Bakal teriak saya*

      Hapus
  2. Iyaa itu keren deh >< Kadang kalau lagi dengerin lagu saya suka kebayang scene cerita yang saya tulis wkwk

    Saya gak ngerti caranya jatuh cinta sama tokoh novel._. Tapi kalau anime/manga beberapa tokohnya udah jelas bikin saya fangirling. Kayak duo red-hair di Kurobas dan Ansatsu.
    .. Oh jangan lupa Mayuzumi -///- terus-
    *stop it

    Sebenernya saya kalau komentar tajam, tapi dibarengi dengan gak tega, jadi maaf kalau rada gaje(._.)v

    Reasons. Karena saya sudah tau kamu mau nulis apa di novel itu, aku yang bisa dibilang bukan penggemar fantasi bisa tertarik. Itu bagus. Tapi, kalau seandainya saya dapat list buku, misal :
    Absolute Zero
    Reasons
    Injurious
    Sepertinya saya kurang tertarik sama judul 'Reasons'. Ingat, itu kalau dapat list judul. Jadi tanpa sinopsis.

    Komentar tentang judul karena itu yang pertama dibaca orang. Dan menurut saya, judul jadi penentu awal -orang bakal penasaran/enggak sama ceritamu. Saya juga gak pintar buat judul sih, malah belagu giniii

    Ah, tapi judul relatif.. gak semua sepemikiran denganku.

    Tapi kalau Regrets entah kenapa saya tertarik sama judulnya. Eng.. Udah sih, itu aja._.v Maaf kalau komentarku menyakitkan. Kamu boleh hapus komen ini, takut spam.__.

    Oh iya, saya juga kelas 2 SMA, tapi... SAYA GAK BISA BAGI WAKTU ANTARA NULIS DAN TUGAS!! Hiks.. tiap mau nulis di gentayangin tugas terus :'v *Inget Hikaru, beberapa bulan lagi lo 17, deadline setaun buat bikin fantasteen*
    Udah gitu aja sih. Iya, udah kok. Curhat doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau gitu pas editing ketiga (sekarang) judulnya diganti jadi The Crazy Reality :v

      Kurang tajem nak. Sama saya mah silahkan, saya kebal gara-gara Iru-kun ._.

      Spam? SPAM APA :v

      YUK NULIS BARENG, PACEPET-CEPET TERBITIN. UDAH NULIS FIRST DRAFT BUKU KETIGA, YUK LOMBA. HAYUK. HAYUK YUK YUK.

      Hapus
    2. Menurutku sebelum ganti judul
      tanya teman-temanmu yang lain
      dulu. Kan itu cuma pendapatku doang :"v (dan seorang temanku sebenarnya)

      AYOO!! MUNGKIN WAKTU LIBUR
      SEMESTER??? Kalau gak males /
      plak
      Semangat editing-nyaaa!!

      Hapus