Jumat, 30 Oktober 2015

Tragedi Zamii070 : Rangkuman

Di hari yang cerah, gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba *PING!* muncul sebuah posting internet menyatakan bahwa seorang Tumblr Fanartist has Taken Suicide Attempt.
Wait, what? Why?

Dan enggak enak banget, kan, kalau kamu lagi nulis karakter yang suicidal dan tiba-tiba di dunia nyata muncul kayak *PING!* Mendadak gitu. Ya, aku awalnya nengok cuma gara-gara aku ingin dapat referensi aja. Sumpah. Tapi...

...It's bad.

I heard that Tumblr is REALLY bad, but until I saw those Hate Blogs, I was just like... Damn, Ziggy is quite hardcore! *PING!*  //eh *gaks* (Tenang dia cuma blogging di Tumblr. Cuma tetep aja, once you go Tumblr there's no going back)

(Mungkin dia juga sudah dengar soal ini, saya lagi mau nanya ke dia soal pendapatnya)




Oke, ini summary dari yang aku pelajari.

Zamii070 adalah artist yang di-bash di dunia maya karena:
A. Cosplaying a JAPANESE HOMESTUCK character (Aku tahu orang-orang Homestuck Tumblr fandom kagak waras, but come on! Temen saya aja enggak segininya mb/mz!!) sementara dia bukan japanesuh.

2. Menggambar karakter Steven Universe 'Rose Quartz' dengan tubuh yang lebih slim. Dia dituduh menyebarkan body shaming. Ini... ini saya ngerti kenapa orang-orang agak marah, tapi komentarnya keterlaluan.

CREDITS TO Zamii070

3. Steven Universe lagi, dia menggambar hidung karakternya lebih kecil. RASIS! BLAH. KARAKTER ITU TIDAK DIGAMBAR SEPERTI ITU! As hell, I DRAW MY CHARACTER WITH SMALL NOSE BECAUSE OF MY STYLE. Apa orang-orang tidak mengerti bahwa setiap artist memiliki style-nya masing-masing?

4. Dia menggambar Fluttershy dari My Little Pony versi human, tapi versi Native American. RASIS!! *NOPE* KENAPA RASIS MASBRO?!

5. Dia mengerjakan Commish dari seseorang yang Pedophilia. Dia dituduh Pedophillia juga. (Sumpah aku enggak ngerti)


Dia di-bash selama 3 tahun dan akhirnya, beberapa hari yang lalu, entah tepatnya kapan, dia melakukan percobaan bunuh diri.

Hell, but there are still haters. Beberapa orang bahkan berkata 'aku lebih senang kalau kamu beneran mati' setelah video dan catatan yang mengatakan bahwa dia pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan therapy.

Oke.
That's all. Stay outta bullies, guys.

9 komentar:

  1. Body shaming itu mungkin karena haters merasa si Zamii070 ngegambar Rose Quartz dengan tubuh yang lebih kurus karena menganggap yang gemuk itu jelek yang baik itu kurus, thus body shaming. (Aslinya Rose Quartznya gemukan kan?)

    Orang sana memang sensitif banget soal gender, body shape sama racism padahal yang mereka permasalahin malah yang gak penting banget dan sepele. Bukan well-being secara keseluruhan dari race/gender/ kominitas tsb.

    Gua juga nggak ngerti kenapa, gila.
    Tapi dengan tindakan dia yg kayak gitu haters malah ngerasa menang.
    If you argue with troll/haters they'll automatically win

    Makanya gua benci banget yg namanya tumblr sama fandom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tumblr and Fandom don't mix

      Terima kasih sudah berkomentar, BUT HERE'S UPDATE
      TUMBLR PERANG KARENA KEJADIAN INI.

      ZAMII SUPPORTER VS ZAMII HATERS

      Hapus
    2. Bahkan sampe ada knowyourmeme article regarding this...
      Wwww gak sekalian aja bikin page ED...

      Drama ini menyebabkan tumblr perang? Interesting!
      *watches from the vantage point*

      But that's none of my business though.

      Hapus
    3. *grabs popcorn*
      So, let's watch em burn together. (wait what)

      Hapus
  2. But ... that Rose Quartz fanart isn't even that slim ... I mean, you could still fucking see that she's fat. Fuckin' SJWs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Searched around Tumblr a little bit, and guess what! SJWs I found! A lot of them, there are! Idiots, as usual! Blind and ignorant, they are! Sees oppression when there is none, they did! Stayed out of Tumblr, this why I have! Fucking lunatics, all of them!

      Hapus
    2. Iru.
      Chill.

      I was there and I was invited to the war.
      TUMBLR WAR.
      So the next step is stay outta drama.

      Hapus
  3. Njir orang Homestuck ga waras :v berarti ane emang ga waras dari awal :v Iye sih, jalan cerita Homestuck emang ribet dan susah dimengerti bagi orang awam, tapi kalau udah masuk fandomnya wuuu ancur-ancuran :v

    Japanese Homestuck? maksudnya karakter bernama Damara Megido? :v abis liat di google langsung ngakak ane :v btw temen ente suka Homestcuk juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah... saya baru sadar ada komen ini. 3 Bulan digantung, mungkin kabar ini udah gak hot lagi.

      Ya... temen saya sekedar tau. Saya juga sekedar tau

      Hapus