Kamis, 14 Mei 2015

[Reference] Variasi Phobia dan Ketakutan Untuk Karaktermu!

Because brave characters are too mainstream, you can add some spice and make them perfect.

Rasa takut, selain menjadi bahan karakterisasi yang bagus, bisa menjadi penambah konflik, penambah rasa karakter, juga membuatnya semakin menarik! Tidak tahu rasa takut pada apa yang bisa kalian tambahkan? Jangan khawatir, Rohaluss disini akan memberi kalian ide!

Eh, harusnya ini di TI, ya?

Biarlah.

1. DIABAIKAN / DITINGGAL
Rasa takut akan diabaikan atau ditinggal akan membuat karaktermu berusaha sekuat tenaga untuk mendapat perhatian besar. Juga, rasa takut akan diabaikan bisa membuat karaktermu lebih rentan terhadap rasa kesepian, iri, dan juga rasa stress.

2. AMNESIA
Orang-orang yang takut akan kehilangan ingatannya adalah orang yang merasa ia adalah orang paling bahagia di dunia. Atau sebaliknya, ingatannya yang indah sangat berharga baginya karena ia sedih. Bagaimana orang yang phobia amnesia akan bertingkah?

3. JADI ORTU
Aw, but my character is going to marry someone! So what. Yang penting sekarang ada konfliknya!

4. JADI JAHAT
Phobia jadi orang jahat lebih menyeramkan daripada phobia orang jahat. Coba pikirkan sifat negatif yang didapatkan orang saat ia takut dirinya akan menjadi orang yang kejam.

5. SENDIRIAN
Because fear of jones is being popular lately.

6. PETIR
Karena petir membunuh.

7. KESETRUM
Karena kesetrum bisa berbahaya, bahkan menganggap listrik itu amat sangat berbahaya, dan segalanya dianggap berbahayaaaaaa.....

8. DISENTUH
Gwaaaaah!! JANGAN MENDEKAT!! JANGAN SENTUH AKU!!!

9. TAKUT DITATAP
And I've been suffering this for 4 years. How weird is that? Kadang aku masih berpikir bahwa orang-orang yang menatapku ingin membunuhku. Yah, paronia tingkat luar bi(n)asa. Sekarang sih udah enggak. Syukurlah.

10. TAKUT TIDAK MEMILIKI TEMAN
...

Tambahkan phobia kalian di bawah kalau kalian nyuri...eh, ngambil dari sini, biar yang lain bisa terinspirasi juga!

Rohie out.

7 komentar:

  1. Takut sama naskah sendiri.
    .
    .
    .
    Yap. Anda tidak salah baca. Aku takut sama naskah sci-fi-ku sendiri. Hal itu terjadi gara-gara aku mau bikin novel sci-fi gabungan dari Apollo 18 dan Parasyte: The Maxim (meskipun gak sama persis) yang dua-duanya aku gak berani tonton. Ditambah lagi, aku takut alien parasit yang ada di Apollo 18 (sana tonton, kalau gak teriak kubayar). Perfect, penulis takut naskahnya ditolak.

    BalasHapus
  2. @NaurahWow, ternyata kita sama..... Kurasa juga benar. Penulis takut naskahnya ditolak. Aku pernah ditolak sekali. Jadi, rasanya aku mau tulis ulang naskahku. Saking takutnya ditolak untuk kedua kalinya. Yap.

    Lalu.... ada takut akan kekuatannya sendiri (aku baca di beberapa novel fiksi fantasi :)) .. tapi entahlah apa itu benar atau tidak. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudku aku takut sama isinya, bukan ditolaknya (aku belom pernah ngirim dan ditolak). Sana tonton aja Apollo 18 sendirian di dalam kamar abis itu maraton nonton Parasyte: The Maxim. Kalau kamu gak ketakutan, tandanya kamu gak normal (satu kelas bisa teriak jejeritan pas salah satu adegan di Apollo 18 apalagi sendiri).

      Hapus
    2. Maaf, sebenarnya aku juga takut ditolak...

      Hapus
  3. Takut pada Kegelapan
    Kurasa ini paling umum *and that's true*
    Aku juga begitu , dan sampai sekarang juga :3 ... Kadang malah jadi orang paranoid

    Takut kaca
    Enggak tahu penyebabnya, ini bisa karena kamu takut sesuatu yang gaib yang ada di kaca itu, atau kamu takut ngeliat wajahmu sendiri :v *waks*

    Terakhir, takut dunia luar
    Mungkin karakter ini takut sama yang namanya masa modern, takut nyentuh dunia di luar sana, dan berpikir yang enggak-enggak tentang hal yang terjadi.

    Eh itu saranku, beberapa karakter juga pake begituan. Dan takut kesentuh darimu itu juga terjadi dengan karakterku *aku juga sih* dan yah, terima kasih sarannya! :D

    BalasHapus
  4. Aha! Fobia Sambel Sachetan dan Botolan serta Saos Tomat! Aku memang amat sangat jijik dan tidak suka saos tomat dan sambel yang disachetin sama yang botolan. Kalau ada yang mau bikin tokoh cowok, coba bikin dia fobia ular (kayak cowok yang aku suka) atau fobia KUPU-KUPU!!! Kalian tidak salah baca, kok. Ada temenku cowok yang pinter tapi cerewet dan takut kupu-kupu. Info lebih lanjut, silakan e-mail aku: deatrisya99@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. :v Fobia sambel. Wha... that's new, Dea. REAL fresh, but the problem is... itu fobia enggak rasional...

      Fobia ular dan fobia kupu-kupu! Sebenarnya, teman aku yang fobia kupu-kupu juga fobia sama semua hal yang terbang. Kecuali burung. Cuma serangga. DAN LABA-LABA! jangan lupakan laba-laba ;)

      Hapus