Kamis, 14 Mei 2015

GODDAMMIT, ARUS REVOIR!! [Fanart Fail]

Gua mau pengakuan sebentar.

Pengakuan ini harusnya dibuat di Kreajinatif, but fuck it, let's do this here.

...Tantangan terbesar aku saat membuat fanart FantasTeen Absolute Zero adalah bagian dimana aku terlalu sering gambar sesuatu yang sifatnya 'Moe', sehingga aku tidak sadar menggambar cowok superunyu.

Tidak terkecuali pria berumur yang sudah berkerja di penerbitan di tahun 2089 dan harusnya digambar dengan serius.

SUMPAH. MOE ABIS, SAMPAI AKU ULANG 5 KALI CUMA BUAT GAMBAR WAJAHNYA DOANG.

Ini fail trial pertama :

Failures :
1. Lack of colors (bisa dilihat itu wajah kurang berdimensi)
2. Moe (matanya terlalu besar dan imut buat ukuran cowok)
3. Failed lineart (enuff said)
4. HOW THE F*** TO DRAW CAMERA?!! GODDAMMIT, I NEVER DRAW A CAMERA BEFORE!!
5. Ah, lupakanlah. Aku mau bahas idung tapi ya...

Yang tidak terlihat :
1. Clothes. Gila, polos abis
2. Aku gak tau mau diapain lagi.
3. Yaudah, itu aja.


Terus, aku coba bikin lagi (serius), soalnya aku yang namanya suka sama karakter yang satu ini suka banget. Kalau aja Tom Rowley agak manis dikit dan belum beristri *ohokbhokchokedblahblah* gua udah jatuh cinta juga.

...Aku baru jatuh cinta sama 4 karakter novel (1 cewek 3 cowok, 2 punya Ziggy dan 2-nya lagi dari novel Fauzi) tapi aku enggak pernah segila sama Arus Revoir. Pengakuanku selesai.

Yah, belum selesai sih. Failure kedua, here we go!!

Ah, stroberi.
Ini cewek ato cowok sih?

I can't resist to draw him blush after this. And goddammit, I should stop drawing girls.

Manis abis sumpaaaaaahhhh~ AKU MAU GIGIT JADINYA!! *gigit sampe ancur* MALU-MALUIN, KOK GAMBAR COWOK JADINYA CEWEK SIH?!

Ahem.

Then, I started to draw something [spolerific ones], yang menyanngkutpautkan [Spoiler tag] tiga orang yang mati di cerita ini dan cara mereka mati. Jadi, Redas ada lobang di kepala kayak si Ro...rose...itulah. Dan juga, Amanda yang mati ditembak punggungnya pas kabur. Tiga orang. [Spoiler Tag ends] Jadi, Arus Revoir dan ketiga temannya itu berdiri di balkon yang menghadap kota yang mulai moderen di tahun 2089, Arus ngelihat langit dan tiga temannya itu, dengan epic ngelihat ke arahnya, antara tertawa dan sedih gituuuu~

Aku berhenti pas ngeliat hasil warna aku di wajah Arus karena proporsinya off...

...DAN MASIH KELIATAN CEWEK
*tablefliping moment*

*anger*

Maaf terlalu banyak curcol dan janji. Aku kurang berbakat emang.

Nih, ambil gambar potrait Arus Revoir yang gagal karena matanya kegedean kayak Disney Princess
And he (or she) pretty as hell
Gua mau latihan gambar cowok lagi. Biar gak Bishounen.

Rohie Out.

3 komentar:

  1. Itu udh bagus lo, lah aku, digital art sama sekali gak bisa. Serius.

    Tapi ya, berhubung kendelamu sama denganku juga. Sama-sama selalu bikin bishounen! Aku penggambar manga shoujo (secara manual, bukan digital), dan tiap menggambar cewek, oh aku pikir gambarannya udh bagus. Tapi lihat waktu aku gambar cowok :v.

    Keterlaluan, kenapa cowok di mangaku jadi ... Er ... Kaya cewek? Enggak peduli berapa keras aku mengganti gaya gambarku, aku selalu menggambar cowok dengan karakter bishounen. I am going to die!

    Well, fanartmu bagus, aku selalu tertarik dengan digital art tapi gak pernah bisa mengoperasikan aplikasi sejenis SAI atau semacamnya. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuuuuuhhhh.... Digital art tuh gampang, asal kuasai dulu alatnya. NAH, ITU MASALAHNYA.

      Aku karena keseringan gambar cewek, gambar cowok jadi... Ugh... ahahaha... kita sama, nak. High five~ *toss*

      Belajar aja! SAI terhitung gampang. Mungkin kamu bisa coba aplikasi lain seperti Manga Studio atau Clip Paint... Coba-coba deh! Paling gampang sih, emang SAI, buat nata brush-nya enak. Tapi Photoshop lebih pro. Apa lagi ya... banyak sih. Intinya coba aja dulu kalau mau mulai.

      Hapus
  2. alia....
    kamu kenapa...//tepok pipimu

    jujur yang pertama lebih baik dari yang lain. lol,... ini sih hanya opiniku, tapi ga masalah kok. ada beberapa artis dA yang kalo gambar cowok itu malah cute tapi ga masalah kok xD

    masalah gambar cowok ya... dulu aku sempet bermasalah juga bikin cowok. mungkin masih sampai sekarang. tapi advise dari temenku yang hobi banget nonton anime yang isinya cowok2 semua, dan kadang ilustrasi PBC buatan kak annisa nisfihani, lumayan bikin aku sadar ada banyak hal yang bisa diperbaiki buat memper-'ganteng' kalo lagi gambar cowok.
    1. garis pipi... semacam itulah aku nyebutnya xD
    2. dagunya. dagu cowok itu biasanya lancip. lol, tapi ini standar anime sih xD
    3. leher. mereka berisi xD
    4. pundak lebar dan tegap.
    5. pinggang mereka nggak kayak cewek yang... yah you know lah xD
    6. mata cowok nggak sebesar cewek (dan itupun kalo kamu memegang teguh sama style shojo manga xD)

    dan sialnya karena akhir-akhir ini aku lebih sering (belajar) gambar cowok, pas bikin cewek malah pundaknya terlalu tegap, matanya mata cowok, garis pipi sama dagunya...
    haha kalo kamu inget post-ku di fb yang pake aku bilang testing warna dan dominan biru (dan kalau kamu inget namanya, yamatonokami yasusada) akhir-akhir ini gambar cewekku kayak gitu.
    sedih tau ga lupa caranya bikin cewek moe xD padahal dulu belajar gambar dari komik-komik style shoujo kayak peach-pit atau michiyo kikuta xD

    BalasHapus