Kamis, 15 Mei 2014

Habis Nonton Trailer DreadOut : Pingin Ikut Jadi Game Developer!!

Gasp.

Shock, speechless, and... EXITED!!

Aku sudah lama pengen jadi salah satu dari anggota game developer! Aku pikir, aku harus master dulu dan pergi ke SquareEnix atau yang lainnya. Tapi ternyata Indonesia juga punya.

Buat yang takut penerbangan kayak aku, ini penyelamat. XD

Ini salah satu alasanku mempertajam teknik gambar dan berusaha nyari aplikasi 3D Modeling yang cocok (aku enggak ngerti blender sama sekali). Atau sound editor. Atau apapun. Pokoknya, aku sekarang punya tujuan hidup di SMA mendatang. Aku akan menguasai semua basic dari itu semua sambil mempertajam gambarku.

Aku juga bakal bikin komunitas menggambarku sendiri. Di sekolah, sih, enggak resmi. Tapi kita suka menunjukan gambar masing-masing dan menilai. Kita memiliki kehebatan masing-masing. Dan komentar paling klasik yang sering aku denger dari temen aku : polos amat bajunya?

Oh, oke...

Tapi studio itu nanti bakal ngerekrut orang baru, gak, ya?

Oh, god. Aku akan terus melatih digital art-ku. *jadi panik sendiri?*

Seriously, beneran bangga punya kakak-kakak kaya kalian. Aku mantengin PewDewPie (bener, gak, nulisnya?) main jadi keikutan takut. Kayaknya storyline-nya seru. Tapi aku belum boleh beli. Baru 15 taun. Dan komputernya dipake buat CCTV. Gak bisa dipake.

Sudahlah. Pokoknya, aku beneran jadi punya tujuan.

4 komentar:

  1. SE kan sekarang buka cabang di Indo. lumayan tuh kalo mau kesana.

    Pewdiepie yang bener. emang, dia mah selalu,kalo teriak langsung bikin pengang apalagi aku pake earphone xD. yang mainin orang indo asli juga gak kalah seru dari Pewds

    kerja di game developer itu ga mudah loh, kadang karena tuntutan para penggemar, game develop bisa stres untuk projek game mereka. dan ketika di luncurin gamenya, banyak yang nyela. kayaknya nyesek banget. ada banyak kok game develop di indo. atau kalau kamu mau coba, bikin aja game sendiri. ntar di upload dan bisa di donlot entah secara gratis ato jual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. O_O baru tau. Iya, aku punya cita-cita aneh. Yang sulit itu (katanya) bersaingnya itu... ini lagi nelatih skill gambar aku buat nyoba bikin gamebook-yang-bukan-gamebook... susah juga...

      Scripting, Y-U-So sulit?!

      Hapus
    2. namanya Square Enix Smileworks. kantornya di surabaya kalo ndak salah. pernah ngebuka kontes gambar fantasi (udah selesai sih) pas januari-april kemarin.

      Iyap! denger2, dulu pas FF13 keluar yang udah di tunggu2 sama fannya langsung dapet banyak kritikkan walopun itu membangun. tapi pas XIII-2 keluar, langsung banyak kritikan pedas. apalagi pas keluar kemaren itu Lightning Return, ah entah berapa banyak kritikannya.
      (FF XV yang dulunya FF Versus XIII juga banyak dapet hujatan karena lebih dari 6 tahun ga keluar. dulu dijanjiinnya keluar di PS3 sekarang pindah ke PS4)

      mungkin kerjaan debugger juga cukup susah.

      mungkin aja Digital Happiness, yang bikin Dreadout bakal ngebuka lowongan kerja pas umur kamu udah bisa buat kerja

      Hapus
  2. Kalau mau jadi game developer, coba buat game sendiri aja dulu pake game maker studio, FPS creator, macromedia, AGS, ato RPG maker yang ga pake mikir ^_^

    BalasHapus