Rabu, 30 Desember 2015

[FB Discussion] Karakter Seperti Apa yang Bagus Menurut Kamu?

Akhir-akhir ini, saya memutuskan untuk membuat sebuah Facebook Discussion, dimana saya bertanya dan teman-teman FB saya menjawab. Pertanyaan minggu ini adalah 'Karakter seperti apa sih, yang bagus menurut kalian?'. Dan jawabannya, (meskipun saya cuma punya temen FB dikit :'v) lumayan bagus!

First off, saya dulu deh yang ngomong. Menurut Rohaluss sendiri, karakter yang bagus itu karakter yang punya keinginan, kelemahan, dan sifat yang mendukung. Tapi kelemahannya enggak sembarangan. Kelemahan itu adalah penghalang dia untuk mencapai keinginan, dan soal sifatnya... aku suka yang cliche, namun digabungkan dengan sifat yang agak 'beda'. Enggak perlu antimainstream, yang penting menarik.

Sekarang, ayo kita dengar jawaban dari orang lain!

My Junior from Junior Highschool!
Sepertinya memang antimainstream adalah sesuatu yang dihargai pembaca... ya? Tapi akhir-akhir ini semua karakter mainstream semua, jadi... Penulis, silahkan buat sesuatu yang antimainstream sendiri. Hindari klise? Uh, klise tidak dapat dihindari...

Lalu, satu komentar dari Writing Buddy saya bikin saya bener-bener ngerasa 'wah', gitu. Kalian inget orang yang pernah saya promosiin blognya karena dia nulis tutorial kisah horror? Apa jawaban dari dia?
Dia orangnya
Tapi blognya dihapus
Sabar aja, ya
*HAIKU by Alia Rohaluss~*
Kelainan! Itu kelemahan yang paling klise, tapi enggak pernah basi. (Sama kayak 'penyelamat bumi', sering dipakai tapi gak pernah basi! Selalu ada yang baru)

Temen gambar saya juga angkat bicara! *Nama disensor soalnya nama Google+ dan FB dia beda*
Uh, ya, dan saya takut dia ngamuk kalau nama aslinya keliatan...
Bohong deng. Pingin aja sensor nama sekali-kali mah :v
MAAF YA :v
Sepupuh sayah jugah ikuth komentarh *apa-apaan ini huruf*
....
Uh... karakter anime di novel... Ternyata masih ada yang suka. Jadi jangan takut. Meskipun kalian bakal saya gampar pada akhirnya karena karakter anime tidak terlalu realistik... *cough* maaf, saya kebawa emosi. Pastikan saja karakter anime yang kalian buat di novel cukup realistik untuk dibaca.

This is one of the best answer I ever got
No need description. 'sesuatu yang dipertaruhkan'... Itu membuat segalanya berbeda. SELANJUTNYA ORANG LAIN!!

Aku kaget juga ngelihat jawaban ini. Survey menyatakan bahwa karakter emo adalah karakter yang menarik.... juga indigo. Juga rada gila. Pokoknya misterius dan aneh adalah kombinasi yang... bagus? Yah, sekreatifnya penulis aja dah. Aku yakin kalian bisa, kalau mau.

Last, but not least, gua sempet debat sama penulis yang satu ini.
Sampai harus screenshot dua kali
Akhirnya... kita gak dapet kesimpulan yang solid :v
Tapi aku yakin kalian bisa mengambil kesimpulan dari kegajean kita berdua

Sip.

Itu aja untuk hari ini. Diskusi-nya selesai sampai sini, semoga kalian... mengambil satu-dua pelajaran.

Btw, yang gak temenan sama saya tapi mau ikut diskusi... saya berencana membuat fanpage Tulisan Imajinasi Blog. Menurut kalian kalau gitu bakal ada yang ikutan gak? Atau saya bikin sementara untuk teman-teman menulis dulu aja, terus di-share?

Plz halp.

Sincerly, Rohaluss yang lagi kena Writer Block

2 komentar:

  1. Baru liat blog ini lagi.. Pembahasannya menarik!
    Kalau saya bisa tertarik sama berbagai macam sifat. Tapi sampai sekarang buku yang tokohnya berhasil bikin jejeritan itu ada di buku GD in Madrid: Hugo-- Rio,Bella, dkk. Saya juga suka tipe karakter seperti Rosseau.

    Gak ada kriteria khusus sih, yang penting gak MARY SUE. Saya anti banget tokoh begitu. Segala hal jadi mudah buat dia. Gak ada tantangan. Bikin bosen, serius. Tapi kalau yang mary sue tokoh sampingan sih saya rada gak apa apa.

    Masih enggak ngerti sama yang karakter anime. Apa kebiasaan tokoh anime kah?Apa karena dalam satu kelompok ada si ceria, diam, pemalu? Atau namanya pakai bahasa jepang?:v Tokoh cerita saya beberapa namanya jepang nih.

    Haha ngaco. Tapi, saya takut orang nge-judge bahwa tokoh saya itu based on anime chara padahal enggak._.v

    Ada yang mau saya tanya tapi belum ada bahasan tentang itu kayaknya. Apa tulisan imajinasi punya fp? Saya agak males add fb soalnya hehe /plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dafuk, saya baru sadar ada komentar ini. Maaf terlambat menjawab 10 bulan lamanya, lel.

      Saya punya. Here:

      https://www.facebook.com/groups/TulisanImajinasi12/

      Hapus