Selasa, 24 November 2015

Ghostbuster Erika Project [FERMENTASI]

Dengan diterbitkannya catatan ini ke media luas internet, Aku, Alia Rohaluss atau dengan inisial nama A.S.N, dengan kesal dan sedih, menyatakan bahwa proyek NaNoWriMo : "Ghostbuster Erika Project" (Horror-Fantasy) akan ditidurkan untuk enam (6) bulan ke depan.

Pernyataan ini mengharuskan saya sebagai penulis untuk berjanji bahwa cerita ini bukanlah cerita gagal, melainkan sebuah proses untuk mematangkan ide dan mencari jalan keluar untuk meramu ide dengan sebaik-baiknya.

Kesalahan ini mungkin akan terulang, namun dengan sebaik-baiknya saya akan menghindari ide yang tidak matang untuk diolah seperti ini.

Judul Proyek : The Half-Blooded Supernaturals (Erika Lowandow : The Witches)
Waktu Fermentasi : 6 Bulan
Tertanda : AliaRohaluss



Ahem.

Tenang, enggak berarti aku membuat cerita Erika Lowandow mati begitu saja. Ini sama dengan proyek Illedurien Story : Tenevinch. Mereka belum cukup 'matang' untuk diproses lebih lanjut, sehingga saya memutuskan untuk me-fermentasikan (itu istilah yang saya buat sendiri) cerita ini dan akan melanjutkannya saat ide ini siap pakai.

Apa maksudnya, ide siap pakai?

Ghostbuster Erika Project adalah cerita dengan plot yang hanya dibuat selama 2 minggu, sementara itu tema Horror sendiri adalah tema yang PERTAMA KALI saya buat. Saya kurang pengalaman, kurang referensi, kurang pemantapan diri... sehingga saat saya menulis cerita ini, saya tidak bisa menikmatinya. Saya merasa saat saya mengerjakan kisah Erika, saya menyeret tubuh saya sendiri hanya untuk menyelesaikan satu cerita.

Rasanya begitu terpaksa.

Kasusnya hampir sama dengan Illedurien Story : Tenevich. Bedanya ada dua.

Satu, saya menikmati menyiksa banyak karakter sekaligus, sehingga saat saya menulis cerita ini, saya merasa bahagia dan tidak tertekan.

Dua, sekarang saya punya gambaran mantap terhadap kisah Dema Tresnalic dan Shara 'Daryan' Warger. Saya sudah bertanya pada FR, apa saja yang membuat kisah Tenevich tidak mungkin terbit, dan masalahnya hanya sedikit. Untunglah, saya memiliki ide untuk menulis Regrets (Illedurien Story : Lidderiane) dan The Crazy Reality (A.K.A Reasons, dan juga bagian dari The Half Blooded Supernatural [Im Family : The Angel]) sambil menunggu ide Tenevich matang sempurna.

Sekarang, Erika akan ditidurkan, supaya saat ia terbangun saya bisa membangkitkannya menjadi cerita sempurna.

Semoga saya bisa mendapatkan cara untuk mengolah ide ini sebaik-baiknya, sama seperti Tenevinch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar