Sabtu, 16 Agustus 2014

My Story... Contains Yaoi?!! DAMMIT!!!

Oke, 1 minggu sebelum aku akan mengirim naskahku. Sekarang aku baru sadar bahwa ada hal bodoh di dalam novelku yang tidak sengaja kumasukan.

Yaoi.

Kalau kalian tidak tahu apa itu Yaoi, jangan search di internet atau kalian bakal menyesal.

Yang tau, sudahlah. Nge-ship jangan berlebihan.


Jadi, ceritanya begini :

Aku membuat karakter pria berambut hitam yang manis dan memiliki masa lalu yang gelap. Penyihir yang memegang satu kutukan yang membuatnya membunuh setiap penyihir yang ia sentuh. Lalu nanti akan bertemu dengan wanita nonsihir... pemburu penyihir berbahaya yang cantik. Pengguna pistol besi, dan dia waktu melihat si karakter pria, dia percaya bahwa pria itu sedang mencari penawar kutukan (bener sih) dan akhirnya membantu. Di akhir cerita, mereka memang berpisah dengan perasaan aneh mengganjal di pikiran mereka.

Aku berpikir lagi. Ini FantasTeen. Terlalu banyak romance, dan aku mual sendiri. Gak. Myrlina Sharon Shooterstars diubah menjadi cowok. Cowok brutal *masih* pemburu penyihir berbahaya dengan alasan berbeda.

Niatnya sih, bromance. Friendship gitu.

Tapi si karakter transgender ini (namanya Shara - diambil dari nama tengah karakter yang gak jadi) emang keliatannya agak... over protektif. Dia juga agak sembrono. Kelihatannya jadi agak...

TIDAAAK!!! *Mati*

Tapi lupakan. Jangan ada satupun dari kalian menganggap Shara adalah karakter cewek atau bahkan Yaoi. Kecuali aku memang harus membantai kalian satu per satu.

Just Sayin' XD

17 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Belum baca! Hweee~ ;_; Aku KUDEEET!! *sedih* Seru gak? Recomended banget gak? Ah, aku jarang ke toko buku akhir-akhir ini...

      Cerbul agustus udah muncul? Apa temanya? Wah, harus kembali ke Goodreads!!

      Hapus
    3. Recommended banget, tapi harus beli buku-buku sebelumnya dulu.
      Nih link Goodreadsnya:

      Serial pertama (5 buku):
      https://www.goodreads.com/series/40736-percy-jackson-and-the-olympians

      Serial kedua (4 buku, yg kelima mau keluar tahun depan)
      https://www.goodreads.com/series/51379-the-heroes-of-olympus

      Sebenarnya sih aku melihat keduanya sebagai satu serial besar, tapi Om Riordan bersabda: "Ini serial beda dari yang lama", jadinya dipisah.

      Hapus
    4. Kali ini, CerBul Agustus temanyaaa...
      *JRENG JREANG*

      THE TWO TOW --EH, SALAH-- CASTLES!!!

      https://www.goodreads.com/topic/show/1961265-lomba-cerbul-kasfan-agustus-14

      Hapus
    5. Mengutip dari perkataan ModFred:

      "It's a trip! We're having an excursion from another castle!"

      LE CHATEAU DE PHANTASM PICTURES
      And
      KASTIL FANTASI STUDIOS
      In The Event Of
      CERBUL AUGUST
      Proudly Presents:
      FENSALIR!!!
      Written by
      I.H. MUSTAQIM
      LINK:
      https://www.goodreads.com/topic/show/1961265-lomba-cerbul-kasfan-agustus-14?comment=104415652#comment_104415652

      Hapus
  2. "...atau kalian bakal menyesal"
    apalagi yang cewek, kemungkinan bisa aja jadi fujoshi kalo tau dan nyari arti kata itu xD
    (bah, seriusan ngakak karena dulu fujo dan lagi dengerin lagu http://www.youtube.com/watch?v=EZClygqUjiU ini xD)

    menurutku sih, kalo BENER-BENER chemistry antar si Sharon-chan dan tokoh utama cowoknya ga saling ngegombal ato bikin 40% aspek cerita kacau karena cinta sih gamasalah. ato kamu pengen putar haluan plot utama ceritanya kayak sailor moon gitu? yah silahkan, asalkan jangan bawa-bawa bulan dan transformasi dengan neriakin chant gede-gede xD

    dan kalau buat kamu mengganggu ngegunain cewek sebagai pendampingnya tokoh utama sih, yaudah ganti aja jadi cowok. dari deskripsi yang kamu paparin diatas sama sekali ga ada tanda2 yang nunjukkin kalo kamu ubah tokohnya bakal jadi atau bahkan menjurus ke yaoi/yuri kok.
    (percayalah, banyak hal yang ga dimengerti cewek sekalipun fujoshi tentang pertemanan antar cowok. meski terkadang diluar logika atau bahkan memalukan buat cewek.)
    asal di bagian ending ga kamu tulis "Ada perasaan aneh yang tak disadari Shara untuk (nama tokoh utama) ketika akhir datang. (tambahkan sendiri, aku aja ngebuatnya eneg)"

    mengenai TG Sharon yang dijadiin care sama tokoh utama sih ga masalah, toh kamu ga nulis itu untuk ngebuat reader ngebayangin scene yaoi kan? woles aja. lagian, aku kepikiran emang seberapa banyak pembaca fantasteen yang tau tentang yaoi dan bakal koar-koar di dumay "buku fantasteen A kayak yaoi, buku fantasteen B kayak yuri, buku fantasteen C kayak incest, buku fantasteen D kayak pedo".

    Sekiaan!!(dan aku nunggu jadinya mau kayak bro-friendship ato cinta-normal-yang-telat-disadari, rohaluss =w=)
    dan aku punya anjuran novel(entahlah, aku bacanya di hape sih xD) yang sekilas kalo dibaca dikit bakal ngiranya yaoi padahal straight dan ga ada cintanya sama sekali xD judul novelnya Female Warrior buatan Yu Wo, dan translatenya ada di inet secara geratis kok ;v;

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha. Aku bukan fujoushi yang freak, dan jauh lebih suka Bromance. Tapi... *sigh* aku pernah nge-ship. Jangan dibahas, aku juga heran kenapa aku pernah suka.

      Chemistry-nya ngelewatin Nadine dan Chris... gah, aku udah aja, deh. Mending ganti - pikiranku gitu. Tapi sekarang... karena teman-temanku kayak pecinta romance antar cowok, aku khawatir... -_- Khawatir bakal jadi aneh di depan teman-temanku...

      Oh, ada adegan itu, loh. Haruskah kuhapus? *bohong*

      Hahaha... harusnya aku juga lebih kalem... ah, lupakan. Lupakan. Kepalaku bakal sakit sekarang. Kabur dari temanku yang nge-ship orang-orang di 'Free!' dan KNB. Kabur...

      Ha. Bromance. Aku bikin Bromance, tapi dengan slight romance dari memori Shar..a. Dan seorang cw... nanti aja deh, itumah.

      Terima kasih anjuran kisahnya! Aku baca, deh!

      Hapus
    2. nyaha... tulis aja =w= turut berduka cita atas ketidak-tahuan alasan kenapa pernah suka begituan xD

      ohohoho... entah kenapa ngebayanginnya mual. GANTE!! GANTEEEE!!!

      kecuali kalo kamu pengen bikin aku ketawa nggak karuan karena ada *ekhem*hislovetohim*ekhem* ya silakan xD*ikutan bo'ongan xD*

      ah... biarkan aku hancurin kaleng pocari dulu. heran kenapa banyak cewek yang suka ngepairingin anime2 yang hype(tentu dikalangan cewek=w=)

      yo wes lah, mending kayak gitu =w=
      hoho... udah baca =w=?

      Hapus
  3. Eh, tunggu. Satu minggu lagi? Kira-kira kalau diterima penerbit November udah terbit belum?
    *Melirik uang THR yang masih disimpan buat Indonesia Book Fair*
    *Bermaksud mau beli dan memaks-- eh maksudnya mengajak orang-orang satu sekolah untuk beli (Trik (licik) supaya jadi best-seller)*
    Ngomong-ngomong DAR! Mizan punya stand kan nanti disana (Istora Senayan)? Kira-kira buku baru terbit udah diskon belum ya... (<--Masih pengen yang diskon padahal harganya paling cuma 30000an)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak. FantasTeen punya waktu 3 bulan untuk mengedit kisah. Lama. Jangan nunggu sekarang. Sana taun depan aja.

      Haha, licik banget. Tapi aku, sebagai penulis biasa yang benci berbicara dengan orang-orang yang tidak kusukai, lebih suka mengandalkan skill normal dan kebiasaan blog saja. Mungkin bisa.

      Stand? Stand apa? Jakarta? Ah, sayang, aku anak bandung :D

      Hapus
    2. Tiga bulan... Agustus diterima, September, Oktober, November diedit, awal Desember terbit. Ya sudahlah. Jangan lupa pajang gambar covernya dimana-mana dengan penuh kemenangan kalau diterima. Judulnya apa, sih? (siap-siap kalau-kalau nanti tahun baru jalan-jalan lewatin Gramed dan ada poster dipasang gede-gede: BARU TERBIT! FANTASTEEN: (INSERT NAME HERE) BY ROHALUSS) XD

      Semoga diterima, dan yang lebih penting semoga best-seller XD.

      Oh, iya. Dikau tidak muncul-muncul di Goodreads?
      *Seret Rohaluss ke Kastil Fantasi*

      Hapus
    3. GAH! JANGAN SERET-SERET AKU!! *plak* Aku sibuk di sekolah... biarkan aku istirahat sambil memikirkan kisah Seelie Unseelie dalam kategori Fairyland! *Iya, ini lagi rencana nih*

      Tenang aja, aku gak lupa Goodreads. Cuma masalah novel itu membuatku agak jarang ke sana. Makasih rekomendasi bukunya, bro. (yang belum aku baca, dong! Tapi kalau bisa jangan serial... gak suka yang panjang-panjang)

      Aku gak mengharapkan bestseller. Sungguh. ^^

      Hapus
    4. Pasti Rohaluss SANGAT terinspirasi melihat gambar Dullahan itu... (Bersiap-siap membaca cerita horror)

      Sayangnya, buku fantasiku serial semua #plakk. Kayaknya kebanyakan penulis ngerasanya kurang greget kalau fantasi nggak berseri.

      Sekali lagi, what's the title? Atau belum kepikiran kah?

      Hapus
    5. Sangat? Hm... *membayangkan* kayaknya bagus, tuh. Tapi buku itu pasti serial juga -_- Gak bisa, deh.

      Title? Antara Light's Revenge atau Sides of The Coin... atau Curse of Light. Tau, ah. Aku gak pinter bikin judul :(

      Hapus
    6. Sides of The Coin sama Curse of Light kedengarannya bagus... Asal jangan Light's Revenge, kedengarannya aneh...

      Buku mana?

      Hapus
    7. *Baru nyadar buku yang dimaksud adalah Hunger Games (PIKUN!)*

      Hapus