Jumat, 06 Februari 2015

Fauzi Maulana | Ngirim E-Mail ke Penulis [Lussy Kurang Kerjaan]

Curhat aja nih, ya. Ini dalam rangka Mini Fanart + Special Fanart for Violine dan Fauzi. I promised. And my laptop is doing well now. Update : sekarang rusak lagi :v

Aku berusaha mengontak 5 penulis yang bukunya bagus. FantasTeen, of course, dan penulis pertama yang aku usahakan kontak adalah Fauzi. Berikutnya antara Violine, Tessia, atau Akbar.

Ziggy terakhir, aku gak mau tau.

Dan Wheza gak dimasukin karena dia bisa minta fanart kapan aja.

Because I already try Ziggy and her response is... um... just like my friend. Itu membuatku nyaman. Jadi diakhirkan supaya aku semangat untuk menulis surat elektronik ke penulis lainnya. Soal Ziggy sendiri! Aku udah coba kontak dia di tumblr. Ya, aku iri dengan cara mewarnainya, gila. Itu juga alasanku membeli cat air Sakura Koi Watercolor 24 warna di Pasar Seni ITB waktu itu. Aku mau kirim dia surat lagi, dan aku mau bilang ke dia kalau Rohkasarr itu sahabatku. (Joke aja, sih. Tapi Rohkasarr beneran ada, dan bukan nama pena official, jadi mungkin kalian takkan menemukannya sepanjang jalan kenangan)

Soal Wheza? Oh, ya. Oke. Aku udah janji ke dia waktu sekolahku Overseas Visit ke Singapura, kalau aku gak ketemu dia, dia boleh minta fanart ke aku. Dan ternyata kita gak ketemu. Sedih. Kalian boleh nemenin aku nangis. Aku nunggu dia di depan patung Merlion sementara dia ada di seberang. Di kincir itu. Sejak saat itu dia agak menjauh...

...sebenarnya karena dia nulis novel baru tentang Mystery Puzzle, tapi dengan unsur horror. Sial. Dia bikin khawatir aja. (Eh, Whez, gak masalah kalau aku promosinya kecepetan, kan? Dah, jangan marah dong. Salahin aja sekolahku yang tidak membuat kita bisa berjumpa)



Back to mini Fanart (Khusus buat dia, Mini Fanart dan Reward Fanart) buisness.

Aku coba kontak penulis cowok duluan karena mungkin mereka responnya lebih cepat. Dan bener aja. Langsung dijawab kurang dari 24 jam (gila, bangga banget aku) untuk menanyakan warna mata karakter utama. Tentu saja aku punya alasan kuat untuk menanyakan hal itu. Aku bisa aja langsung gambar Arus tanpa nanya. Tapi warna mata dan rambut itu penting.

Terutama di Anime.

Kita bahas sedikit soal anime. Percayalah, kalian akan kesulitan membedakan satu karakter dengan karakter lain jika warna mata dan rambut mereka sama semua. Itu yang menyebabkan banyak karakter anime memiliki warna rambut mejikuhibiniu. Ilustrasi gak masalah. Coba aja kalian hitam-putihkan 12 anime, terus kalian botakin rambutnya dan coba tebak itu siapa.

Just try.

Makanya saat aku nulis surat ke Fauzi, aku sengaja nanya dengan heboh soal warna matanya Arus. Tapi lihat plot twistnya.

Dia bilang itu terserah pembacanya karena dia emang sengaja mengurangi deskripsi supaya pembaca bisa berimajinasi dengan hal itu.

*Facepalm* Tau gitu aku mulai gambar ada dari kemarin, dengan bola mata yang lazim dimiliki orang prancis (kenapa harus prancis?) atau indo. Hitam... Cokelat? Biru atau abu? Tapi biru dan abu kurang lazim euy...

Haah... Rohaluss lelah, bang.


Oh, ya. Itu aja. Tapi beneran berkesan loh, ngasih email ke penulis. Apalagi kalau dijawab. Thank you for your time, Kak Fauzi! Take the chibi illustration postcard for bonus. (Itupun kalau dikau menemukannya. Cari sendiri. Anggap tantangan yang... oh, tunggu. Jangan pake google search, oke?)

Again, thank you so much!


Don't forget to support the author by buying his books! *wink*




Damn, I don't have this one.

What is School Locker Club anyway?!










This picture is copyrighted by Billy Brilliant, penulis FantasTeen : Magic Pearl. Aku nemu di website nya dia. Coba kalian support dia juga dengan membeli bukunya juga!









I did not find Black Reminisense picture in the internet! DAMN IT!!!!


Berikutnya penulis lain yang akan dikirim email... Stay tuned, guys!

N.B : Karena lappy aku rusak (lagi?), fanartnya bakal telat. Huuh... Sorry, guys. Really, I mean it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar