Selasa, 22 Juli 2014

Fanfict Animation Test! The Legend Of Hell's Sword by Wheza

Animation Fanfiction Test (?)

Story, Screenwriting, Animation (?), and (almost) everything by : Rohaluss

Character, real storyline, and everything else belongs to Wheza

Featuring : The Legend of Hell's Sword

(Yup. Karena aku lupa dimana aku naro file Defrosted dan astaganaga - WOY, SIAPA YANG NGEHAPUS NASKAH NOVEL AKU?!!)

Spoiler bellow :








Tadinya mau bikin trailer full color... (Bahkan sempet screenwriting dan script-nya)

Tapi ada kendala-nya... dan kendala paling memalukan, sebenarnya.

Skill gambar aku masih pas-pasan *eh

Dammit, background. Y U So hard?!!

*plak*


Jadi, sebagai gantinya, aku membuat sebuah kisah (gaje, sebenarnya) fanfiction. Soal ceritanya gimana, tunggu tanggal tayangnya. Tadinya mau bikin nangis, tapi aku gak bisa bawa suasana. Yasudah. Bakal jadi interactive comic (a.k.a Flash Comic) atau beneran jadi animasi...

Tergantung nanti.

Habis, kalau kamu betul-betul tahu bagaimana cara membuat animasi, kamu akan tahu kenapa. Animasi terdiri dari ratusan (bahkan ratus ribuan) gambar yang berganti sekitar 12-60 kali per detik. Untuk animasi ukuran HD, ya, bisa nyampe 120 gambar PER DETIK (sial :v)

Kendala 2 kalau betul-betul jadi animasi : gak ada pengisi suara

Ace dan Alvy gak mau ngasih suara mereka. Plus, gak ada alat perekamnya. Ah, dasar gak modal nih anak. Pokoknya, kalau beneran jadi animasi... silahkan, yang mau bikin versi dengan suaranya, boleh.

Kendala ketiga : Kurangnya pengalaman.

Kalau boleh bilang, ini percobaan animasi pertamaku. Pake tool seadanya, lagi (Paint tool SAI, Flash). Banyak yang bilang, 'Oi, pake photoshop aja, lebih bagus'. Namun apa daya, gua gak ngerti tool-nya sama sekali. Mau bagaimana lagi? Hahaha...

Okay, until next time!!

Aku tidak sabar untuk menyiksa karakter orang membuat animasi Fanfiction pertamaku! (Kabur sebelum Wheza melihat)

Note :
1. Chapter Defrosted akan diundur (karena hilang)
2. Kalau jadi flashcomic, akan diunduh di DeviantArt, dan kalau jadi video... aku bakal buat channel... mungkin. Tunggu pemberitahuan selanjutnya!

2 komentar:

  1. wkwkwk... dan kebanyakan kita hanya menikmatinya dengan donlot :v termasuk aku xD
    (ga kepikir kalo animasi2 epik apalagi yang banyak action2nya, berapa frame per detik. gundam gimana nasibnya xD)

    wkwk... aku juga ngeliat dari orang2 make sotosop aja, cuma karena dah enjoy di SAI ga bisa move on xD

    kamu tau yami-shibai. ah,... itu anime horor 5 menitan cuma pake teknik yang ga mainstream kayak anime2 gitu. coba aja xD tapi, disarankan untuk nontonnya punya nyali besar, karena animasi flash yang ga banyak gerak tiba2 DAR hantunya muncul..

    kalo yang ada dubbernya, agak kurang susah. yah menurutku kalo mau bikin karya terus ada dubbingnya ya original sendiri lah. untuk dubbing indonesia sendiri agak susah karena keterbatasan gender. dan orang yang bersedia untuk nge-dub animasinya.

    ah, sedikit tambahan, ga perlu maksa kalo belum kuat bikin banyak gambar untuk satu detik. xD kalo animasi tangan fans,... ah aku nyebutnya Tegaki. Tegaki itu ga mesti gerak terus. gerak seadanya, asal masih membuat suasana di videonya mirip dengan novel original udah cukup sih. malah banyak kan yang cuma gambar bergerak patah-patah tapi menyentuh hati.

    aku ada banyak link tegaki yang ga sepenuhnya animasi kok, kalo kamu mau coba sebagai referensi xD

    ga kebayang yang bikin SNK berapa frame UNTUK OPENINGNYA DOANG xD yang guren no yumiya dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah jadi flash comic di DA (karena versi beta, jadi belum di-poskan. Cek link di Google+)

      Nanti aku coba bikin tegaki, deh ^^

      Hapus